Dalam masalah PEWARNAAN warna yang sama akan diberikan bila

Dalam masalah PEWARNAAN warna yang sama akan diberikan bila

YZ Dhafi Quiz

Find Answers To Your Multiple Choice Questions (MCQ) Easily at yz.dhafi.link. with Accurate Answer. >>


Dalam masalah PEWARNAAN warna yang sama akan diberikan bila

Ini adalah Daftar Pilihan Jawaban yang Tersedia :

  1. Simpul tidak berdampingan
  2. Simpul berdampingan
  3. Simpul tidak terhubung oleh ruas
  4. Simpul terhubung oleh ruas
  5. Simpul tidak beruas
Klik Untuk Melihat Jawaban

Apa itu yz.dhafi.link??

yz.dhafi.link Merupakan situs pendidikan pembelajaran online untuk memberikan bantuan dan wawasan kepada siswa yang sedang dalam tahap pembelajaran. mereka akan dapat dengan mudah menemukan jawaban atas pertanyaan di sekolah. Kami berusaha untuk menerbitkan kuis Ensiklopedia yang bermanfaat bagi siswa. Semua fasilitas di sini 100% Gratis untuk kamu. Semoga Situs Kami Bisa Bermanfaat Bagi kamu. Terima kasih telah berkunjung.

Dalam masalah PEWARNAAN warna yang sama akan diberikan bila

                   SOAL UAS LOGIKA & ALGORITMA SEMESTER 1






By : Ajeng devi






1. int nilai [6]; Variabel nilai dalam statement diatas merupakan :

a. tipe data                     b. nama array x


b. jumlah baris              d. jenis array

2. Sebuah matriks dideklarasikan sbb: Int nilai [3] [4] ; Jumlah elemen dari matriks tsb adalah : a. 7               b. 4

b. 3              d. 12 x

3. Pada Array 2 Dimensi dengan Ordo 4×4, Jika I <= J maka A[I,J]=I , Jika I>J maka A[I,J]=J. Dari pernyataan diatas nilai dari A[3,2] adalah :
a. 1                  b. 2 x
c. 3                 d. 4

4. int nilai [3][4] jumlah baris pada array nilai adalah

a. 3x               b. 4               c. 12               d. 10

5. Dibawah ini merupakan hal-hal yg harus dikemukakan dalam mendeklarasikan suatu bentuk Array , kecuali :
a. tipe array x                       b. tipe data
c. ukuran array                    d. nama array

6. Hal yang mempengaruhi kecepatan algoritma sort adalah :
a. Jumlah Operasi perbandingan dan jumlah operasi pemindahan data x c. Jumlah Operasi pembagian dan jumlah operasi pemindahan data d. Jumlah Operasi perhitungan

e. Jumlah Operator

7. Teknik Devide and Conguer digunakan dalam memecahkan masalah antara lain : b. Array                           c. Max & Min

c. Matrix                         d. Sorting & Searching  x

8. Membagi n input menjadi k subset input yang berbeda ( 1 < k < n ) . Dari k subset yang berbeda akan terdapat k subproblem dan setiap subproblem mempunyai solusinya masing-masing . Hal ini merupakan prinsip dasar dari :
a. D and C  x                         c. Searching
c. Sorting                              d. Rekursif

9. Usaha untuk mengurutkan kumpulan –kumpulan data dalam suatu array disebut :
a. Searcing                          c. Sorting x
d. Divide                             d. Concuer

10. Teknik pengurutan dengan cara pemilihan elemen data terkecil untuk kemudian dibandingkan & ditukarkan dengan elemen pada awal data. Adalah teknik pengurutan dengan metode… a. insertion                    c.buble sort

b. merge sort                d. selection sort x

11. Teknik sort yang bekerja dengan prinsip gelembung yang bergerak naik keatas secara satu persatu. Adalah teknik sort dengan metode..
a. insertion                   c.buble sort x
b. merge sort              d. selection sort

12. Jika terdapat data 14 11 8 5 10 maka langkah kedua pengurutan dengan metode selection adalah … a. 5 11 8 14 10                c. 5 11 8 10 14

b. 5 8 11 14 10 x            d. 11 14 8 5 10

13. Berikut ini adalah metode yang digunakan pada teknik sorting, kecuali : a. Bubble                          c. Heap

b. Fibonacci  x                d. Insertion

14. Tehnik dalam memilih dan menyeleksi sebuah elemen dari beberapa elemen yang ada disebut :
a. Searching x                   b. Sorting
c. Divide                            d. Conquer

15. Algoritma pencarian elemen Maximal dan Minimal dengan Linier/Sequential Search disebut :
d. StraitMaxMin x                    c. Binary Search
e. D AND C                                  d. Knapsack

16. Pencarian data dengan meneliti data satu persatu dari posisi awal dikenal dengan istilah : a. Binary Searching                        c. Random Searchingb.

b. Sequential Searching x             d. Binary Searching

17. Bila terdapat deret data atau angka sebanyak 950 buah dan kita akan melakukan pencarian data pada deret tersebut dengan teknik linier search, maka akan membutuhkan waktu maksimal :
a. 400 kali                  c. 95 kali
b. 470 kali                  d. 950 kali x

18. Teknik Pencarian MAXMIN bertujuan untuk.. a. mencari nilai MAX                                  c. Mencari Nilai MIN

b. mencari nilai MAX dan MIN x           d. Mengurutkan nilai

19. Teknik yang digunakan untuk mencari suatu data pada himpunan data yang tersusun secara urut dengan cara membagi urutan himpunan menjadi 2 bagian adalah : a. Sequential Serch                  c. Fibonacci Search

b. Binary Search x                   d. D and C Search

20. Metode Greedy dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah dibawah ini, kecuali :
a. Knapsack Problem                           c. Faktorial x
b. Shortest Path Problem                   d. Minimum Spanning tree

21. Permasalahan bagaimana mengoptimalisasi storage / memory dalam computer agar data yang disimpan dapat termuat dengan optimal , merupakan bentuk permasalahan dari : a. Knapsack problem b. Shortest Path Problem c. Minimum Spanning Tree

d. Optimal On Tape Storage Problem x

22. Misal terdapat 3 buah program ( n= 5 ) yang masing masing mempunyai panjang program (I1, I2, I3, I4, I5)=(15, 8, 10, 22, 9) Tentukan Urutan penyimpanannya :
a. I4, I1, I3, I5, I2                     c. . I2, I4, I3,I1, I5
b. I2, I5, I3,I1, I4  x                 d. I4, I1, I2, I5, I1

23. Penyelesaian knapsack dengan Kriteria Greedy adalah dengan konsep dibawah ini , kecuali: a. Pilih obyek dengan nilai Pi maximal b. Pilih obyek dengan berat Wi minimal c. Pilih obyek dengan Pi/Wi maximal

d. Pilih obyek dengan berat Wi maximal x

24. Dalam kasus menentukan obyek yang akan dimuat dalam suatu kantong , masing-masing Obyek dari n obyek tersebut harus mempunyai :
a. Berat dan Profit x                      c. Profit dan Panjang
b. Berat dan Panjang                    d. Panjang dan Lebar

25. untuk menyelesaikan masalah dengan metode greedy, terdapat dua kriteria yaitu : a. tujuan utama                          c. nilai pembatas/ constrain

b. a dan c benar x                      d. a dan c salah

26. Solusi yang memenuhi semua kendala disebut a. solusi layak                 c. fungsi tujuan

b. Solusi optimal           d. fungsi pembatas

27. Menghitung jarak satu persatu sesuai dengan arah dari graph yang ditunjuk oleh tiap-tiap ruas/edge dan dilakukan terhadap ruas dari graph yang memiliki jalur awal dan jalur akhir adalah proses untuk mendapatkan solusi optimal dari permasalahan : a. Knapsack                                        c. Knapsack Problem

b. Shortest Path Problem x          d. Minimum Spanning Tree

28. Short Path Problem digunakan untuk mencari jalur .. a. Terlama                  c. terpanjang

b. Terpendek x        d. Terdepan

29. Penyelesaian kasus knapsack problem, yang paling optimal, efektif dan efisien adalah dengan Cara :
a. Matematika                                                                   c. Kriteria Greedy
b. Algoritma pemograman Greedy x                       d. salah semua

30. Graph yang nantinya dihasilkan dalam masalah TRAVELLING SALESMAN adalah : a. Graph terbuka                     c. Graph semi tertutup

b. Graph sederhana               d. Graph tertutup x

31. Fungsi utama / tujuan dari masalah Knapsack adalah :
a. Maksimum ∑PiXi x
b. Maksimum ∑PiWi
c. Minimum ∑PiXi
d. Minimum ∑ PiWi

32. traveling salesman adalah permasalahan untuk menyelesaikan
a. waktu perjalanan seorang selesman seminimal mungkin x b. waktu perjalanan seorang salesman semaksimal mungkin c. a dan b benar

d. a dan b salah

33. jalur terpendek dari simpul 1 ke 5 adalah a. 1 2 5                         c. 1 2 3 4 5

b. 1 3 4 5                   d. 1 2 3 1 2 5

34. minimal spaning tree dari gambar di atas adalah
a. (1,2)(2,3)(3,4)(4,1) x                                 c. (1,3)(3,4)(4,5)(1,2)
b. (1,2)(2,5)(5,4)(4,3)                                     d. Salah semua

35. Arti dari simpul yang tidak dihubungkan dengan suatu ruas apapun, Dalam Menentukan pola lalu lintas dengan jumlah Fase minimal, adalah:
a. Simpul tersebut selalu berlaku lampu merah
b.Simpul tersebut selalu berlaku lampu merah/ hijau
c. Simpul tersebut selalu berlaku lampu kunig
d.Simpul tersebut selalu berlaku lampu hijau x

36. Dalam masalah PEWARNAAN, banyaknya warna yang dipergunakan sebaiknya:
a. se MINIMAL mungkin x
b. se OPTIMAL mungkin
c. se MAXIMAL mungkin
d. Tidak ditentukan

37. Dalam masalah pewarnaan, Warna yang sama akan diberikan bila :
a. Simpul tidak berdampingan x
b. Simpul berdampingan
c. Simpul tidak tehubung oleh Ruas
d. Simpul tehubung oleh Ruas

38. Untuk menentukan Pola lalu lintas denga jumlah Fase minimal, merupakan contoh kasus dari problem
a. Minimum Spanning Tree
b. Sort Path Problem
c. Colloring x
d. Travelling Salesman


1. Pada Array 2 Dimensi dengan Ordo 4x4, diberikan perintah Pokok:      A[I,J] = I , Jika I <= J,  A[I,J] = J, Jika I>J  Dari pernyataan diatas nilai dari A[3,2] adalah :


Jawaban anda:
2

2. Dibawah ini merupakan array dimensi dua, adalah :


Jawaban anda:
Tabel

3. Tehnik yang digunakan untuk mencari sebuah data pada himpunan data­data yang tersusun secara urut, dari besar ke kecil atau sebaliknya, adalah:


Jawaban anda:
Binary Search

4. Permasalahan bagaimana mengoptimalisasi storage/memory dalam komputer agar data yang


disimpan dapat termuat dengan optimal, merupakan bentuk permasalahan dari :
Jawaban anda:
Optimal On Tape Storage Problem

5. Penyelesaian knapsack Problem dengan Kriteria Metode Greedy adalah dengan konsep


dibawah ini , adalah:
Jawaban anda:
Pilih obyek dengan Pi/Wi maximal

6. Pada Array 2 Dimensi dengan Ordo 4x4, diberikan perintah Pokok: A[I,J] = I , Jika I <= J, A[I,J] = J, Jika I>J  Dari pernyataan diatas nilai dari A[1,4] adalah :


Jawaban anda:
1

7. Solusi Feasible didapat apabila setiap inputnya memenuhi:


Jawaban anda:
Fungsi Tujuan

8. Pada array berdimensi satu diberikan contoh sebagai berikut: int  nilai [10]; Manakah yang merupakan tipe data dari array tersebut:


Jawaban anda:
int

9. Diberikan matriks A sebagai berikut :


1   2   3   4
0   2   3   4
0   0   3   4
0   0   0   4
Untuk memberi nilai 0 pada matriks diatas, perintah pokoknya adalah :
Jawaban anda:
A[I,J]=0, Jika I>J

10. Tehnik pengurutan dgn cara pemilihan elemen, dengan memilih elemen data terkecil


 utk kemudian dibandingkan dan ditukarkan dengan elemen pada data awal, adalah:
Jawaban anda:
Selection sort

11. Keadaan yang hanya akan tercapai jika elemen­elemen pada himpunan yang  disusun secara increasing (menaik), adalah :


Jawaban anda:
Best case

12. Bila diketahui himpunan X berisi  {5, 8, 9,11} , maka dengan best case


menghasilkan jumlah operasi perbandingan yang dilakukan adalah :
Jawaban anda:
3

13. Pada himpunan yang berbentuk area linear, waktu tempuh yang digunakan untuk


melakukan pencarian elemen Max dan Min dengan menggunakan rumus 2(n­1), adalah:
Jawaban anda:
Worst Case

14. Teknik pengurutan secara berulang­ulang menyisipkan / memasukan setiap elemen ke dalam posisinya / tempatnya yang benar, adalah :


Jawaban anda:
Insertion Sort

15. Pada array 2 dimensi dengan ordo 4X4, dengan perintah Pokok:     A[I,J] = 1 , Jika I <= J,  A[I,J] = J, Jika I>J   Nilai I pada Mariks A[I,J] tersebut untuk menentukan:


Jawaban anda:
baris

16. Diberikan matriks A sebagai berikut :


1   2   3   4
0   2   3   4
0   0   3   4
0   0   0   4
Untuk memberi nilai <> 0 pada matriks diatas, perintah pokoknya adalah :
Jawaban anda:
A[I,J]=J, Jika I>J

17. Bila diketahui himpunan A berisi {70, 65, 7, ­4 }, maka worst case untuk jumlah operasi


perbandingan yang dilakukan adalah  :
Jawaban anda:
6

18. Hasil Iterasi pertama dari selection sort dengan data sebagai berikut : 22    10    15    3    8    2 adalah:


Jawaban anda:
2 10 15 3 8 22

19. Dibawah ini masalah yang bisa diselesaikan dengan Metode Greedy adalah:


Jawaban anda:
Optimal On Tape Storage Problem

20. Pada metode Greedy ada dua kriteria dari solusi optimal permasalahan


yaitu Fungsi Tujuan/Utama dan....
Jawaban anda:
Nilai pembatas (constrain)

21. Pada array berdimensi satu diberikan contoh sebagai berikut: int  nilai [10]; Manakah yang merupakan nama array:


Jawaban anda:
nilai

22. Jumlah operasi perbandingan waktu yang dilakukan oleh Worst Case adalah :


Jawaban anda:
2(n­1) kali

23. Menyelesaikan masalah dengan membagi masalah dalam sub­sub masalah sehingga menghasilkan solusi optimal, dikenal sebagai metode :


Jawaban anda:
Devide and Conquer

24. Dalam metode greedy Travelling sallesman untuk menentukan waktu perjalanan


seorang salesman dilakukan dengan :
Jawaban anda:
Seminimal mungkin

25. Pada array 2 dimensi dengan ordo 4X4, dengan perintah Pokok:      A[I,J] = 1 , Jika I <= J,  A[I,J] = J, Jika I>J  Nilai J pada Mariks A[I,J] tersebut untuk menentukan:


Jawaban anda:
kolom

26. Pada array berdimensi dua diberikan contoh sebagai berikut:     int  nilai [3] [4]; Jumlah kolom pada array tersebut adalah:


Jawaban anda:
4

27. Masalah Penukaran Uang, diberikan uang senilai A. Tukar A dengan koin­koin uang yang ada. Kasus ini merupakan contoh dari persoalan :


Jawaban anda:
Algoritma Greedy

28. Terdapat himp.A yg berisi 5 buah bilangan telah disusun secara increasing


dengan A[0] = 2,  A[1] = 4,  A[2]=5, A[3]=10 A[4]=15.  Berapakah jumlah operasi perbandingan yg harus dilakukan.....
Jawaban anda:
4 kali

29. Penyelesaian kasus knapsack, yang paling optimal secara efektif dan efisien adalah dengan cara:


Jawaban anda:
Kriteria Greedy

30. Problema dan model graph dalam metode greedy untuk menentukan waktu perjalanan


seorang salesman seminimal mungkin disebut:
Jawaban anda:
Travelling sallesman

THANKS FOR READING MY BLOG GIVE A COMMENT AND ADVICE ^_^

Dalam masalah PEWARNAAN warna yang sama akan diberikan bila