Contoh recount text tentang liburan di rumah yang panjang

Abdul Malik Oktario Gufandri 08:56:00   Bahasa Inggris

Kali ini kita akan membahas sebuah materi pembejalaran bahasa inggris dimana materi ini sudah tidak asing lagi bagi kita, dimana setiap sehabis liburan panjang kita selalu mendapatkan tugas ini, yaitu recount text, adapun disini kita akan membahas tentang 7 examples atau contoh recount text singkat dan panjang tentang liburan ke pantai, holiday, dan pengalaman pribadi beserta generic stgructure dan artinya. semoga dapat membantu

Sebagai mana yang telah kita singgung di awal, kali ini kita akan membahas 7 examples atau contoh recount text singkat/pendek dan panjang beserta generic structurenya dan arti / terjemahannya.

Contoh pertama yaitu contoh atau examples recount text singkat tentang liburan di jogja beserta generic structure dan arti / terjemahannya.

My Holiday Experience in Jogjakarta

Last week, my familIy went to Yogyakarta. We visited many places there.

First, we visited Prambanan Temple. Prambanan temple was a beautiful temple. We took some photos there. After that, we went to Gembira Loka zoo. We saw many kinds of animals there such as tiger, snakes collection, butterfly collections, etc. We looked around in that Zoo, and also took pictures of those animals. After from gembira loka zoo  we went to Sahid raya hotel to take a rest. Sahid raya was a famous hotel in jogjakarta, the facilities made me comfortable during i stayed there.

In the next day, we went to Siung beach. Siung beach was very beautiful. I played the white sands, I swam there and i saw some people practiced rock climbing there. Siung beach was in Gunung Kidul, about 2 hours from the center of Jogjakarta. I played for some hours until i felt tired and decided to go back to our car. After that, we went to malioboro to buy some souvenirs. Malioboro was about 30 minutes from Sahid Raya hotel. Malioboro is a busy street, there were many sellers who sold many kinds of souvenirs. Then, we felt hungry, so we went to a Chinese restaurant. After we finished our dinner, we decided to go home.

For me, that was a good moment because I could spend my time with my family. We really enjoyed it.

Pengalamanku berlibur di Jogjakarta

Minggu lalu, keluargaku pergi ke jogjakarta. kami mengunjungi banyak tempat disana. Pertama, kami mengunjungi Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan candi yang indah. Kami mengambil beberapa foto disana. Setelah itu, kami pergi ke kebun binatang gembira loka. kami melihat bermacam-macam hewan seperti harimau, koleksi ular, koleksi kupu- kupu. Kami berkeliling kebun binatang dan juga mengambil foto binatang-binatang tersebut. Setelah mengunjungi kebun binatang gembira loka, kami menuju hotel sahid raya untuk beristirahat . Sahid raya adalah hotel terkenal di jogjakarta, fasilitasnya membuat saya merasa nyaman selama berada di sana.

Pada hari berikutnya, kami pergi ke Pantai Siung. Pantai Siung merupakan pantai yang sangat indah. Saya bermain pasir putih, aku berenang di sana dan saya melihat beberapa orang berlatih panjat tebing sana. Pantai Siung berada di Gunung Kidul, sekitar 2 jam dari pusat kota Jogjakarta. Saya bermain selama beberapa jam sampai aku merasa lelah dan memutuskan untuk kembali ke mobil kami. Setelah itu, kami pergi ke malioboro untuk membeli beberapa souvenir. Malioboro berjarak tempuh sekitar 30 menit dari Sahid Raya Hotel. Malioboro adalah sebuah jalan yang sibuk, ada banyak penjual yang menjual berbagai jenis souvenir. Kemudian, kami merasa lapar, jadi kami pergi ke sebuah restoran Cina. Setelah selesai makan malam, kami memutuskan untuk pulang.Bagi saya, itu adalah saat yang baik karena saya bisa menghabiskan waktu saya dengan keluarga saya. Kami benar-benar menikmatinya.

yang Ke-2 yaitu masih contoh atau example recount text bahasa inggris singkat/pendek tentang "liburan singkat dibandung" beserta arti/terjemahan dan generic structurenya

My short Holiday In Bandung

Orientation : Last holiday, I went to Bandung with my friend, Asep. we spent our holiday there. we went to bandung by bus. The bus schedule from Brebes was at 07.00 AM and arrived in Bandung at 11.30 AM

Events : In the first day, we went to Bandung zoo. The ticket price was only Rp 30.000. The animals collection there were very complete. In the next day, we went to geological museum and talked with the guide about geology. It made us understood about geology. we saw rocks collection there. After that, I went to Bandung bus station because we had to go home to Brebes.

Reorientation : My holiday in Bandung was only two days but It made me happy.

Liburan Singkat Di Bandung

Orientation: liburan yang lalu, aku pergi ke Bandung dengan teman saya, Asep. kami menghabiskan liburan di sana. kami pergi ke bandung dengan bus. Jadwal bus dari Brebes adalah pukul 07.00 pagi dan tiba di Bandung pada 11:30

Events: Pada hari pertama, kami pergi ke kebun binatang Bandung. Harga tiketnya hanya Rp 30.000. koleksi Hewan-hewan di sana sangat lengkap. Pada hari berikutnya, kami pergi ke museum geologi dan berbincang dengan pemandu tentang geologi. Itu membuat kami mengerti tentang geologi. kita melihat koleksi bebatuan yang ada. Setelah itu, saya pergi ke stasiun bus Bandung karena kami harus pulang ke Brebes.

Reorientation: liburan saya di Bandung hanya dua hari tapi itu membuat saya senang.

Berikutnya adalah contoh recount text singkat bahasa inggris tentang liburan ke pantai beserta artinya dan generic structurenya

A Trip to Tanjung Setia Beach

Last year, at the end of the year, my wife and I decided to spend our holiday at Tanjung Setia beach, which located around 234 kilometers from Bandarlampung. When we arrived at the beach, we were surprised to see the beautiful view of the beach.  After having a quick dip in the ocean, which was really cold and windy, we realized that there were not many people there. We thought that it happened because it was too windy there during that time but we finally realized that it was Christmas holiday so almost all of tourists who are used to spending time there went back to their country. After spending few times swimming in the beach, we bought some hot chips at the takeaway store nearby, and we rode our bikes down the beach for a while, on the hard, damp part of the sand.   The next day we visited Labuan Jukung beach. There, we were amazed to see the high wave owned by this beach. Because it was so high that no body was brave enough to surf on it that time. The third day there, we decided to go home when we finally made it back home, we were both totally exhausted because of the trip but we were so happy to travel such an amazing beach Lampung province has. Analisa : Orientation : Paragraf pertama, (Last year, at the end of the year, my wife and I …) Events : Paragraf kedua dan ketiga.

Reorientation : Paragraf keempat (terakhir)

Perjalanan Liburan ke Pantai Tanjung Setia

Tahun lalu, pada akhir tahun, saya dan istri saya memutuskan untuk menghabiskan liburan kami di pantai Tanjung Setia, yang terletak sekitar 234 kilometer dari Bandarlampung. Ketika kami tiba di pantai, kami terkejut melihat pemandangan indah pantai tersebut. Setelah menceburkan diri sejenak di pantai, yang benar-benar dingin dan berangin pada waktu itu, kami menyadari bahwa tidak ada banyak orang di sana. Kami berpikir bahwa itu terjadi karena angina terlalu besar pada waktu itu tapi kami akhirnya menyadari bahwa hari itu adalah hari libur Natal sehingga hampir semua wisatawan yang terbiasa untuk menghabiskan waktu di sana kembali ke negara mereka. Setelah menghabiskan beberapa waktu berenang di pantai, kami kemudian membeli beberapa keripik hangat(yang baru saja digoreng) di toko di dekat pantai itu, dan kami kemudian bersepeda di pantai untuk beberapa saat, di pasir yang basah itu. Keesokan harinya kami mengunjungi pantai Labuan Jukung. Di sana, kami terkagum-kagum melihat ombak tinggi yang dimiliki oleh pantai ini. Karena begitu tingginya sehingga tidak ada yang cukup berani untuk berselancar di atasnya saat itu.

Pada hari ketiga ada, kami memutuskan untuk pulang ketika kami akhirnya sampai kembali ke rumah, kami berdua benar-benar lelah karena perjalanan itu tapi kami sangat senang melakukan liburan di pantai yang menakjubkan yang dimiliki provinsi Lampung tersebut.

Berikutnya yaitu contoh / examples recount text singkat tentang pengalaman pribadi terjadi dari pohon "falling from tree beserta artinya

Falling from tree

When I was kid, I felt out of my friend’s mango tree. At that time, my friends and I wanted to eat mango in front of my friend’s house. The tree was very high. We could not climb it because at that time we were little.

Because no one dared to climb the tree, I braced myself to climb it. I knew that I could not climb the tall tree. However, I want to show them that I was great. Then I climbed the tree. Having reached the top, I started looking for fruit which I would take. I saw my friends from the bottom praised me. “Great, you are awesome!” said one of my friends. “Fetch the fruit!” begged my friend. Then I tried to reach the fruit. However, when I was about to pick it up, the trunk where I stand broken. I felt from the tree. “Gubraaakk” My body crushed the ground. I cried in pain. I see blood was coming out of my head.

At that moment, I was ushered by my friend to my home. They told my mother that I fell out of a mango tree. Then my mother treated my wounds. Until now the wound is still seen in my arm. Every time I see it, I remember my childhood that careless and love to be praised.

Arinya:

Terjatuh dari pohon

Di saat aku masih kecil aku pernah terjatuh dari pohon manga milik temanku. Waktu itu aku dan teman-temanku ingin memakan buah manga yang ada di pohon di depan rumah temanku. Pohon itu sangatlah tinggi. Kami tidak bisa menaikinya karena pada waktu itu kami masih kecil.

Karena tidak ada yang berani menaiki pohon itu, aku pun memberanikan diri untuk menaikinya. Aku tahu bahwa aku tidak bisa memanjat pohon tinggi itu.Namun aku ingin menunjukan kepada mereka bahwa aku hebat. Lalu ku panjatlah pohon itu. Setelah sampai di atas aku mulai mencari buah mana yang akan di petik. Aku melihat teman-temanku memuji ku dari bawah . “wah hebat sekaili kamu!” seru salah satu temanku. “ambilkan buah yang itu!” pinta temanku. Lalu aku berusaha meraih buah itu. Namun, ketika aku hendak mengambilnya, batang tempat aku berpijak patah. Akupun jatuh dari pohon itu. “Gubraaakk” tubuh ku mengahantam tanah. Aku menangis kesakitan. Ku lihat darah keluar dari kepalaku.

Saat itu juga aku diantar oleh temanku pulang kerumah. Mereka memberitahu ibuku bahwa aku terjatuh dari pohon manga. Lalu luka ku di obati oleh ibuku. Sampai sekarang luka itu masih terlihat di lenganku. Setiap kali aku melihatnya aku mengingat masa kecil ku yang ceroboh dan suka sekali dipuji.