EF Dhafi Quiz Find Answers To Your Multiple Choice Questions (MCQ) Easily at ef.dhafi.link. with Accurate Answer. >>
Ini adalah Daftar Pilihan Jawaban yang Tersedia :
Apa itu ef.dhafi.link??ef.dhafi.link Merupakan situs pendidikan pembelajaran online untuk memberikan bantuan dan wawasan kepada siswa yang sedang dalam tahap pembelajaran. mereka akan dapat dengan mudah menemukan jawaban atas pertanyaan di sekolah. Kami berusaha untuk menerbitkan kuis Ensiklopedia yang bermanfaat bagi siswa. Semua fasilitas di sini 100% Gratis untuk kamu. Semoga Situs Kami Bisa Bermanfaat Bagi kamu. Terima kasih telah berkunjung. Loading Preview Sorry, preview is currently unavailable. You can download the paper by clicking the button above.
Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis. 2. Sejarah algoritma Algoritma berasal dari bahasa arab “algorism” yang berarti menghitung. Perubahan kata dari Algorism menjadi Algorithm muncul karena kata Algorism sering dikelirukan dengan Arithmetic, sehingga akhiran –sm berubah menjadi –thm. kata Algorithm berangsur-angsur dipakai sebagai metode perhitungan (komputasi) secara umum, sehingga 3. Algoritma dan bahasa pemrograman
4. Belajar Memprogram 5. Belajar Bahasa Pemrograman
6. Produk yang dihasilkan pemrogram
7. Aturan Penulisan Algoritma Setiap Algoritma akan selalu terdiri dari tiga bagian yaitu : · Judul (Header) Bagian teks algoritma yang digunakan sebagai tempat mendefinisikan nama dengan menentukan apakah teks tersebut adalah program, prosedur, fungsi · Kamus bagian teks algoritma sebagai tempat untuk mendefinisikan : • Nama type • Nama konstanta • Nama variabel • Nama fungsi • Nama prosedur · Algoritma bagian inti dari suatu algoritma yang berisi instruksi atau pemanggilan aksi yang telah didefinisikan. Komponen teks algoritma dalam pemrograman procedural dapat berupa : • Instruksi dasar seperti input/output, assignment • Sequence (runtutan) • Analisa kasus
• Perulangan 8. Struktur dan komponen dasar PASCAL Struktur dari suatu program pascal terdiri dari sebuah judul program dan suatu blok program atau badan program. Blok program dibagi lagi menjadi dua bagian, yaitu : bagian deklarasi dan bagian pernyataan. Secara ringkas, struktur suatu program pascal dapat terdiri dari : 1). Judul program 2).Blok program a. Bagian deklarasi ü deklarasi label ü deklarasi konstanta ü deklarasi tipe ü deklarasi variable ü deklarasi prosedur ü deklarasi fungsi
b. Bagian pernyataan 9. Unit-unit PASCAL kumpulan dari konstanta, tipe-tipe data, variable, prosedur dan fungsi-fungsi · Unit System pustaka dari runtime Turbo Pascal yang mendukung semua proses yang dibutuhkan pada waktu runtime. Unit system berisi semua prosedur dan fungsi standar turbo pascal. Unit system ini akan secara otomatis digunakan didalam program, sehingga boleh tidak disebutkan didalam anak kalimat Uses · Unit Crt Digunakan untuk memanipulasi layer teks (windowing, peletakkan cursor dilayar, color untuk teks, kode extanded keyboard dan lainnya). · Unit Printer Merupakan unit yang sangat kecil dirancang untuk penggunaan printer didalam program · Unit Dos Digunakan bila akan menggunakan prosedur-prosedur dan fungsi-fungsi standar yang berhubungan dengan DOS call, semacam DetTime, SetTime, DiskSize, DiskFree dan lainnya. · Unit Graph
menyediakan suatu kumpulan rutin grafik yang canggih, sehingga dapat dimanfaatkan untuk keperluan-keperluan pembuatan grafik. 10. Pengenalan perintah dasar PASCAL Program pascal yang paling sederhana dalam PASCAL: Begin Writeln ( ‘Saya pascal’ ); Writeln ( ‘--------------‘ ) End Ket: Begin: Deklarasi untuk memulai pernyataan program Writeln: Mencetak tulisan pada Layar Monitor
End: Deklarasi untuk mengakhiri pernyataan program 11. Contoh Urutan Langkah yang logis Menentukan Kebenaran Algoritma yang sederhana l Persoalan menukarkan isi dua buah ember, sebut saja ember A dan B. Ember A berisi Air yang berwarna Merah, dan ember B berisi air yang berwarna biru, kita ingin menukarkan isi kedua ember sehingga ember A akan berisi air berwarna biru dan ember B berisi Air berwarna merah. l Dengan melihat pernyataan diatas, maka yang harus kita lakukan adalah : 1. Tuangkan air dari ember A ke dalam ember B 2. Tuangkan Air dari ember B ke dalam ember A Akan tetapi,Algoritma tersebut diatas tidak dapat melakukan pertukaran yang benar, karena akan terdapat kemungkinan dimana air tersebut akan tercampur nantinya. Lalu Bagaimana Cara Logika Penyelesaiannya ??? Gampang Bro !!!! Mikir……………????? Ga usah dibikin pusing ^^ l Penyelesaian : Kita butuh 1 buah media lain sebagai perantaranya sebut saja Ember C, dengan langkah sebagai berikut: 1. Tuangkan saja air dari ember A kedalam ember C 2. Tuangkan saja air dari ember B kedalam ember A
3. Tuangkan saja air dari ember C kedalam ember B Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat ^^ Page 2 |