Cerita tentang liburan ke pantai 3 paragraf Bahasa Inggris

SUDUTBATAM.COM - Dibawah ini merupakan contoh karangan cerita tentang liburan atau holiday dalam bahasa Inggris.

Membuat karangan cerita tentang liburan untuk tugas sekolah terkadang akan terasa sulit.

Apalagi jika harus menggunakan bahasa Inggris yang butuh ketelitian lebih dalam penulisannya.

Holiday adalah hari dimana kita rehat atau libur dari segala kegiatan, seperti sekolah, kuliah, atau bekerja.

Saat berlibur, semua orang bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Seperti berlibur, melakukan hobi yang disukai, menghabiskan waktu bersama keluarga atau sahabat dan lainnya.

Berikut hal-hal yang bisa dilakukan saat berlibur dalam bahasa Inggris.

- playing football = bermain sepak bola

- cooking = memasak

- fishing = memancing

- farming = berkebun

- picnic = piknik

- camping = berkemah

Inilah beberapa contoh teks mengenai  holiday disertai dengan terjemahannya dalam bahasa Indonesia:

1. Tentang Liburan di Rumah

At that time, the school holiday has come. My family and I planned to go to grandmother’s house, but the plan was canceled because my cousin wanted to visit our home.At first, I thought vacation at home would be very boring, but it wasn’t.

There were many activities we could do to spend our time during holiday.The first day of vacation was very boring. Then, my mother invited us to help her to clean the house. I cleaned my bedroom, and I found a lot of my favorite stuff that I thought were gone.

The second day of vacation, my father invited us to paint the house, starting from interior to exterior, including the fence. My father allowed me to paint my bedroom by myself, I was very happy because I could decorate the bedroom with my favorite colors. I changed the color of my bedroom from blue to pink combined with white.

We spent 3 days to repaint the home interior and exterior. It was a tiring activity, but it was exciting as well. In the fifth day of vacation, we didn’t do many activities. We only watched Tv, played some games and occasionally helped my mother to cook and wash the dishes in the kitchen.

In the sixth day of vacation, my cousin and I cycled around house. Because it was so fun, we didn’t notice that it was already 5:30 pm. And then, we decided to back home and took a shower. At night, my cousin and I spent the time by watching TV and telling stories about life in our school.

The last day of vacation, we didn’t do many activities. We prepared the stuff for the first day school, then drove my cousin to the railway station in the afternoon.

Terjemahannya:

Pada waktu itu, liburan sekolah telah tiba. Saya dan keluargaku, berencana pergi berlibur kerumah nenek, tapi karena ada sepupu yang ingin berlibur dirumah saya, maka niat berlibur kerumah nenek terpaksa kami batalkan.Pada awalnya, saya berpikir bahwa liburan dirumah akan sangat membosankan, tapi ternyata tidak juga.

Banyak sekali yang bisa kami kerjakan untuk mengisi waktu selama liburan.Hari pertama liburan terasa sangat membosankan. Kemudian, ibu mengajak kami untuk beres-beres rumah. Saya pun membereskan kamar saya, saya menemukan banyak sekali barang-barang kesayangan yang kupikir sudah hilang.

Hari kedua liburan, ayah mengajak kami untuk mengecat rumah, mulai dari interior sampai exterior, termasuk pagar rumah. Ayah mengizinkan saya untuk mengecat sendiri kamar saya, saya pun merasa senang sekali karena bisa menghiasi kamar dengan warna kesukaan saya. Saya merubah warna kamar dari warna biru ke warna pink dikombinasikan dengan warna putih.

Kami menghabiskan waktu 3 hari untuk mengecat ulang interior dan exterior rumah. Kegiatan yang sangat melelahkan, tapi tetap seru deh. Pada hari kelima liburan, kami tidak melakukan banyak aktivitas. Kami hanya menonton TV, main game dan sesekali membantu ibu memasak dan mencuci piring di dapur.

Hari keenam, saya dan sepupu saya bersepeda berkeliling kompleks perumahan. Sangking asyiknya bersepeda, tak terasa hari sudah menunjukkan pukul 17:30 sore. Kemudian, saya dan sepupu saya memutuskan untuk pulang kerumah dan mandi. Pada malam hari, saya dan sepupu saya menghabiskan waktu menonton TV sambil bercerita tentang kehidupan di sekolah masing-masing.

Hari terakhir liburan, tak banyak hal yang kami lakukan. Kami mempersiapkan alat-alat untuk hari pertama masuk sekolah, kemudian mengantar sepupu saya ke stasiun kereta api di sore hari.Itulah cerita singkat liburan ku dirumah.

2. Tentang Berlibur Keluar Daerah

When Idul Fitri holiday, after visiting my parent at Pameungpeuk, Garut, I and my family went to Santolo Beach to refresh our mind after the long time of work. It's rarely to take a vacation because I'm very busy.

The way to Santolo beach is quite good, and the view is really beautiful. On our left and right is full of rice fields and many coconut trees along the way. But when we nearly arrived, there was a long traffic jam so we hardly to get in into the beach. I guess this was because of the Idul Fitri holiday, so people want to go to beach too. Then we just take a walk to the beach because it was not far. Fortunately the weather was not too hot on that day.

After we arrived, the beach was so crowded. But we still enjoyed the time by took pictures, swimming, playing sand, and go around the beach by boat. We stay overnight in the inn that we have rent before.

We got up so early in the morning that we could enjoy the sunrise landscape at the beach. My cousin playing with white sand and I took a picture of him.

A day at Santolo beach felt so short, we were quite tired for playing a whole day, but we were very happy.

Ketika libur lebaran, setelah mengunjungi orang tua saya di Pameungpeuk, Garut, saya dan keluarga saya pergi ke Pantai Santolo untuk menyegarkan pikiran kita setelah lama bekerja. Ini jarang untuk berlibur karena saya sangat sibuk.

Jalan ke Pantai Santolo pantai cukup bagus, dan pemandangan benar-benar indah. Pada kiri dan kanan kami penuh sawah dan pohon kelapa banyak di sepanjang jalan. Tapi ketika kita hampir tiba, ada kemacetan panjang sehingga kita hampir tidak bisa masuk ke pantai. Saya kira ini adalah karena libur lebaran, sehingga orang-orang ingin pergi ke pantai juga. Akhirnya kita berjalan ke pantai Karena itu tidak jauh. Untungnya cuaca tidak terlalu panas pada hari itu.

Setelah kami tiba, pantai itu begitu penuh sesak. Tapi kami masih menikmati waktu dengan mengambil gambar, berenang, bermain pasir, dan pergi di sekitar pantai dengan perahu. Kami menginap di penginapan yang kita miliki sewa sebelumnya.

Kami bangun pagi sehingga kita bisa menikmati pemandangan matahari terbit di pantai. Sepupu saya bermain dengan pasir putih dan saya mengambil foto dirinya.

Sehari di pantai Santolo rasanya begitu singkat, kami cukup lelah untuk bermain sepanjang hari, tapi kami sangat senang.

3. Tentang Liburan Akhir Pekan Ke Kolam Renang

In the morning, as usual I woke up at 4:30 even though it was a holiday. I did daily activities as usual, woke up, took a shower and then pray for Shubuh.After finishing Subuh, I cleaned my bedroom and then had breakfast.

While having breakfast with my brother and sister, my father said that he wanted to take us to Seganti Setungguan swimming pool on the weekend. Spontaneously, my brother, my sister and I were very happy.

After breakfast, my brother and sister prepared all things for swimming. At 8 a.m, we leave for swimming pool. I was very happy to be able to spend the weekend with my family.At 9.15 a.m, we arrived in the Seganti Setungguan swimming poo, we bought tickets for 5 people. After buying the tickets, I changed my clothes in changing room.

After finishing changing clothes, I immediately joined my brother and sister in the swimming pool. While my father and mother watched us from the pool side. We tried all of water park games in Seganti Setungguan, from all of those games, I mostly love slider.

After being satisfied playing in the water, we played by the pool. Then we ordered food for lunch. After lunch, we decided to go home to rest and prepare equipment for school tomorrow morning.

Terjemahannya:

Pagi itu, seperti biasa saya bangun jam 4:30 walaupun itu hari libur. Saya melakukan aktifitas seperti hari-hari biasa, bangun tidur terus mandi dan kemudian sholat subuh.Setelah sholat subuh, saya membereskan kamar dan kemudian sarapan.

Saat sarapan bersama adik & kakak saya, ayah mengatakan untuk mengajak kami liburan akhir pekan ke kolam renang Seganti Setungguan. Sontak saja, saya kakak, dan adik saya mendadak bahagia.

Setelah sarapan, saya, adik dan kakak saya mempersiapkan alat-alat untuk keperluan renang. Pada pukul 08:00 tepat, kami berangkat dari rumah menuju kolam renang. Saya sangat bahagia sekali bisa menghabiskan waktu liburan akhir pekan bersama keluarga.Jam 09:15, kami sampai di pintu gerbang wahana bermain Seganti Setungguan, kami pun bergegas membeli tiket untuk 5 orang. Setelah mendapatkan tiket masuk wahana bermain, saya langsung mengganti baju di ruang ganti yang tersedia di wahana tersebut.

Setelah selesai ganti baju, saya langsung bergabung dengan kakak dan adik saya di kolam renang. Sementara ayah dan ibu menyaksikan kami dari pinggir kolam renang. Kami mencoba semua jenis wahana air yang ada di Seganti Setungguan, dari semua wahana tersebut, saya lebih suka dengan wahana seluncuran.

Setelah puas bermain air, kami pun berjemur di pinggir kolam renang. Kemudian kami memesan makanan untuk makan siang. Selesai makan siang, kami putuskan untuk pulang kerumah untuk beristirahat dan menyiapkan perlengkapan untuk sekolah besok pagi.

Demikian, beberpa contoh holiday text atau teks karangan tentang liburan dalam bahasa Inggris.***